Subscribe:

Ads 468x60px

Selasa, 29 Maret 2011

About Slash


Saul Hudson ,lebih sering diketahui sebagai Slash sebagai nama panggungnya,yang lahir 23 Juli 1965 adalah seorang gitaris berkebangsaan Amerika-Inggris. Slash adalah mantan lead guitarist Guns N' Roses dan sekarang sebagai lead guitarist Velvet Revolver. tapi ia kemudian keluar dari GNR dan membentuk membentuk band Slash's Snakepit pada sekitar tahun 90an sampai tahun 2000.. tapi band itu juga bubar dan slash mendirikan band Velvet Revolver dengan mantan bandmates Duff McKagan dan Matt Sorum.

Slash lahir dan dibesarkan di kota Stoke-on-Trent, Staffordshire. ia juga memiliki darah Afrika-Amerika dar ibunya, Ola Hudson yg lahir di Tennessee, ibunya slash pernah bekerja sebagai desainer kostum untuk David Bowie, dan aktor-aktor dan musisi lainnya. ayahnya, Anthony Hudson, adalah seorang seniman yang menciptakan sampul album untuk musisi seperti Neil Young dan Joni Mitchell..

Ketika Slash berumur sebelas tahun, keluarganya pindah ke Los Angeles, California. Orang tuanya berpisah dan ia tinggal bersama ibunya. Dia diberi nama panggilan "Slash" oleh teman-teman dan keluarganya karena ia selalu terburu-buru, berpindah dari satu hal, ke hal yg lain.. (ga bisa diem)

Tangerine dari Led Zeppelin III adalah lagu pertama yang slash kuasai. Slash dulu memiliki guru di sekolah yang punya gitar Les Paul dan tuh guru selalu mainin lagu Cream dan Zeppelin. trus si slash mulai tertarik untuk main gitar gara-gara tuh guru.. (wah ga kebayang kalo guru di sekolah ane suka bawa-bawa les paul ke sekolaan..)

Slash telah menerima pengakuan kritis sebagai gitaris. Pada bulan Agustus 2009, Majalah Time menempatkan dia pada peringkat 2 pada daftar dari "10 Best Electric Guitar Players of All-Time". Ia juga menempati peringkat # 21 pada Gigwise's daftar "50 Greatest Guitarists Ever"

Foto Foto Slash


1

.

2

.

3

.


0 komentar:

Posting Komentar