Subscribe:

Ads 468x60px

Selasa, 29 Maret 2011

Cara mengatasi Virus New Heur Level (9)

Gimana Caranya Menghapus atau Membasmi Virus New Heur Level (9), juga Cara Mengatasi Virus New Heur Pernahkah di komputer anda terlihat ada virus seperti pada gambar ?! (Klik pada gambar untuk memperbesar tampilan gambar). Semoga saja anda tidak pernah mengalaminya. Karena jika anda mengalami hal seperti ini, anda akan dibuat pusing olehnya. Karena apa ?! Karena virus ini tergolong virus yang gemar main "petak umpet" (Tidak bisa di hapus oleh antivirus apapun). Virus ini berisi 2 files (autorun.inf & ***.pif) dan ada disetiap driver. Virus ini juga mengunci semua aktifasi windows seperti regedit, gpedit, task manager bahkan sampai safe mode.

Orang lain pernah baca dari beberapa forum/blog, cara satu-satunya adalah memformat seluruh driver pada harddisk yang kena virus tersebut. Tapi bagaimana jika harddisk yang kena virus tersebut banyak menympan file penting ?! Misalkan MP3, Software, Wallpaper, Movies dsb...
Iya kalo kita "GOLOK" (GOLongan Orang Kaya) yang bisa beli harddisk lagi atau harddisk external, kalo kita yang hidup senin-kamis ?! Lagian jika kita copy seluruh file/data yang ada di harddisk yang kena virus tersebut ke dalam harddisk lain atau harddisk external itu sama saja dengan kita menyebarkan virus itu karena begitu komputer membaca 1 USB baru masuk ke komputer (dalam hal ini bisa harddisk. harddisk external atau flashdisk) maka virus itu juga langsung masuk ke dalamnya. (Sudah kubuktikan sendiri)

Akhirnya, atas berkat rahmat Allah SWT orang lain menemukan jalan keluarnya dan ternyata caranya cukup simple dan tidak disangka-sangka. Okelah kalo begitu... bagi yang terkena virus ini bisa mengikuti langkah-langkah berikut :

Untuk Virus Yang Baru Nempel Di Komputer

* Silahkan buka dengan program "Notepad" virus yang bernama autorun.inf (disetiap driver) karena inilah yang menjadi "Keong Racun" virus tersebut.

* Setelah dibuka dan kelihatan isinya (berupa tulisan yang untuk memanggil virus satunya lagi) lalu hapus semua tulisan tersebut, ganti dengan tulisan apa saja yang kamu suka atau dikosongkan juga boleh.

* Setelah itu "Save" autorun.inf tersebut. Ingat... di 'save' bukan di 'save as'.

* Lalu hapus virus satunya yang bernama ***.pif

* Restart komputer.



Untuk Virus Yang Sudah Lama Di Komputer

* Scan virus tersebut dengan antivirus berikut ini.

Download Samdav 8.2 Pro


* Tujuan menscan virus ini bukan untuk menghapus virus tersebut (karena emang tidak bisa dihapus), tapi

* tujuannya untuk membuka semua aktifasi windows yang di block.

* Pada antivirus tersebut klik Tools -> Win-Force lalu klik ke 4 gambar tersebut. Hal inilah yang akan membuka kembali (unblock) aktifasi windows yang di block oleh virus tersebut.

* Setelah selesai, restart komputer dan nyalakan komputer pada posisi safe mode (sudah bisa dibuka tuh safe mode).

* Jelajahi semua driver yang ada virus tersebut, setelah itu hapus kedua virus bandel itu dan copykan file berikut ini ke masing-masing driver yang terkena virus.


Download Anti heur, Extract !!

Setelah itu jalankan (double klik) file yang bernama Firefox.bat dan restart komputer. File firefox.bat bisa dijalankan didalam safe mode tersebut atau dalam keadaan normal (setelah komputer direstart).
Scan kembali komputer dengan antivirus diatas.
Masih bingung ?! Hm... baiklah... ini ada cara yang lebih praktis, sayangnya nggak sempat ku buat screen shot nya karena virus nya udah nggak ada lagi. He... he... he...


Cara Mudah & Praktis

* Buka smadav antivirus terus klik 'Tools' -> 'Win-Force' -> Klik ke 4 aplikasi yang ada. Gunanya untuk untuk membuka block masing-masing aplikasi yang terkunci.

* Restart komputer, lalu login dalam status 'Safe Mode'

* Pergi ke driver yang ada virusnya lalu buka autorun.inf pake notepad, setelah itu ganti semua tulisan yang ada atau kosongkan aja. Lalu save autorun.inf tersebut. Ingat... 'Save' bukan 'Save as'.

* Hapus (delete) virus satunya lagi (secara manual aja).

* Restart komputer dan nyalakan dalam posisi normal.

* Scan komputer pakai smadav, kemungkinan hanya tinggal registry aja yang terditeksi 125 kerusakan. Kalaupun masih ada virus ***.pif atau ***.exe tinggal hapus (karantina) pakai smadav. Insya Allah nggak bakalan balik lagi soalnya komandan yang memanggilnya (autorun.inf) sudah di obok-obok.

Dengan demikian Insya Allah virus tersebut sudah tidak mengganggu lagi dan jika file yang bernama 'Firefox.bat' dan 'Wafat.inf' mengganggu penglihatan dapat dihapus tapi... alangkah baiknya jika tetap dibiarkan (cukup di hidden) karena untuk mencegah virus tersebut muncul kembali.

0 komentar:

Poskan Komentar